Iklan

Dampak Cuaca Extrem, Didominasi Dengan Pohon Tumbang

BaliKini News
Selasa, 07 Februari 2023 | 13:49 WIB Last Updated 2023-02-07T06:49:49Z

BALIKINI NEWS | KARANGASEM — Dampak dari cuaca extrem beberapa waktu lalu yang menyebabkan terjadi pohon tumbang di banyak wilayah di Kabupaten Karangasem, hingga saat ini BPBD Kabupaten Karangasem masih turun tangan untuk melaksanaka atensi untuk hal tersebut.

Selasa, (7/3/2023) misalnya, pasukan BPBD Karangasem menangani pohon tumbang jenis Jake/Aren di Desa Duda Timur Selat. Pohon tersebut memiliki panjang 12m dan berdiameter 25cm. Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa mengatakan jika tumbangan pohon tersebut menghalangi badan jalan melingkar dengan status jalan Kabupaten di Desa Duda Timur Selat. Tak hanya itu, pohon juga mengenai kabel listrik.

"Penanganan sudah dapat dilakukan bersama tenaga PUPR dan saat ini penanganan sudah dapat dilakukan akses jalan kembali sudah normal lancar," katanya.

Sementara itu, BPBD Kabupaten Karangasem merangkum terdapat 22 Desa yang terdampak cuaca extrem pertanggal 6 Januari 2023 dengan kebanyakan kasus yakni pohon tumbang. Dan Kerugian kebanyakan menimpa bangunan rumah dengan total kerugian Rp.197.000.000, dalam satu hari saja. (Ami)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Cuaca Extrem, Didominasi Dengan Pohon Tumbang

Trending Now

Iklan

iklan