Iklan

Tengah Malam, Rumah Warga Bukit Abah Terbakar

BaliKini News
Kamis, 02 Februari 2023 | 02:36 WIB Last Updated 2023-02-01T19:36:20Z

BALIKINI NEWS | KARANGASEM — Warga di Bukit Abah, Dusun Pakel, Desa Gegelang dihebohkan dengan adanya peristiwa kebakaran bangunan milik salah seorang warga yang terjadi pada Rabu (31/1/2023) dini hari, tepatnya pukul 00.00 Wita.

Rumah tersebut ialah milik I Nengah Togog (60) yang berprofesi sebagai petani.

Kapolsek Manggis, I Gede Suarmawa, S.H., saat di konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut terjadi. Kebakaran mengakibatkan dua bangunan dapur ludes terbakar. "Yang terbakar ialah dua bangunan dapur semi permanen dan permanen, masing-masing berukuran 4 X 6 meter dan 3 x 4 meter," katanya.

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh istri korban yakni Ni Ketut Wasti yang melihat api besar yang menyala di areal dapur. Kaget, ia kemudian membangunkan suaminya, mereka berdua lantas berteriak meminta tolong sambil memukul kentongan untuk meminta bantuan warga sekitar.

Api besar melalap hampir seluruh bangunan yang beratapkan genteng berangka tembok batoko dan memilik Gedeg bambu tersebut. Tak hanya itu, 1 buah kulkas, 2 buah kompor, 2 buah tabung 3 kg, beras 50 kg, jagung 25 kg dan peralatan dapur lainnya ikut terbakar.


Warga yang mendengar suara kentongan, mendatangi rumah korban dan berjibaku membantu memadamkan api semampunya, dengan alat seadanya. Api baru dapat dipadamkan hingga pukul 01.00 Wita.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Dihari yang sama, pihak BPBD Kabupaten Karangasem telah mendatangi rumah korban untuk memberi perhatian. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Karangasem I Putu Eka Putra ketika dikonfirmasi mengatakan telah menyerahkan bantuan untuk sedikit meringankan beban keluarga korban.

"Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui BPBD Kabupaten Karangasem memberikan perhatian dengan menyerahkan bantuan langsung. Tadi pagi langsung diserahkan oleh TRC BPBD, diterima langsung oleh korban didampingi Kadus dan Bhabinkamtibmas, adapun  bantuannya  berupa, matras, paket sembako, paket bayi dan kompor. Semoga dengan bantuan  diberikan, dapat sedikit meringankan," ujar Eka Putra. (Ami)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tengah Malam, Rumah Warga Bukit Abah Terbakar

Trending Now

Iklan

iklan