Iklan

BNNK Karangasem Turut Amankan Arus Mudik Di Pelabuhan Padangbai

BaliKini News
Rabu, 19 April 2023 | 15:24 WIB Last Updated 2023-04-19T08:24:02Z
 

BALIKININEWS.COM | KARANGASEM — Menindaklanjuti direktif KA BNN RI agar BNNK kewilayahan turut membantu pengamanan arus mudik hari Raya Idul Fitri 1444 H di area masing-masing, KA BNNK Karangasem AKBP Tri kuncoro telah mengarahkan koordinator kegiatan dan para sub Koordinator untuk mendukung pengamanan di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem. Berlangsung dari hari Rabu, 19  April hingga 21 April 2023.

Hal tersebut sesuai tugas dan fungsi BNN bersama dengan stake holder terkait. Dengan tetap memperhatikan kenyamanan pengguna jasa transportasi dan kelancaran arus mudik lebaran.

Pelabuhan Padangbai, menjadi salah satu fokus dari 3 lokasi pengamanan arus mudik oleh pemerintah daerah Bali, karena selain merupakan akses penyebrangan transportasi laut ke pelabuhan Lembar Lombok, juga merupakan kawasan bahari yang memiliki Pantai Blue Lagoon dan pantai Bias Tugel yang sering dikunjungi wisatawan penggemar snorkling maupun scuba diving. 

Adapun peran serta yang dilakukan BNNK Karangasem dalam kegiatan di Pelabuhan Padangbai antara lain; Memberikan informasi kepada para pemudik dan sopir tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, melakukan antisipasi dini melalui tes urine kepada para pemudik dan sopir secara  insidentil. Selain itu, juga melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap orang, barang & tempat yang diduga sebagai media penyalahgunaan narkotika, didukung anjing pelacak (K9) BNNP Bali.
Kegiatan dilaksanakan, selain untuk mendukung pengamanan mudik lebaran agar dapat berjalan tertib dan lancar serta membuat pemudik nyaman di perjalanan, juga untuk melaksanakan program P4GN sebagaimana inpres Nomor 2/2020 guna mewujudkan Kabupaten Karangasem bersih Narkoba. (Ami)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BNNK Karangasem Turut Amankan Arus Mudik Di Pelabuhan Padangbai

Trending Now

Iklan

iklan