Iklan

Siwantara Terpilih Aklamasi Pimpin PWI Jembrana

BaliKini News
Minggu, 16 April 2023 | 09:30 WIB Last Updated 2023-04-16T02:30:59Z

BALIKININEWS.COM | JEMBRANA — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali secara resmi menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI  Jembrana yang berlangsung di Kantor Bupati Jembrana, Sabtu (15/4/2023). 

Ketua PWI Provinsi Bali I GMB Dwikora Putra dalam sambutannya menyampaikan, Konferkab ini merupakan pertama kalinya di Kabupaten Jembrana. "Ini adalah bentuk kemajuan di Kabupaten Jembrana. Terbentuknya kepengurusan PWI di Jembrana sebagai wadah teman-teman anggota PWI terhimpun secara resmi dan bisa membawa bendera PWI untuk melakukan kegiatan-kegiatan untuk kejurnalistikan dan pengabdian untuk kemajuan daerah, bangda dan negara. Harapan kami agar dapat tetap bisa menjaga harkat dan martabat organisasi dan profesi serta  meningkatkan keprofesionalisme sebawaj kewartawaban”.

"Dan saya tekankan organisasi PWI jangan hanya dipakai gagah-gagahan untuk mendapat pengakuan masyarakat dan mitra kerja, tapi harus bermanfaat bagi anggota dan berkobtribusi untuk daerah," tandas Dwikora Putra. 

Ia berharap nantinya pengurus terpilih benar-benar menyusun program yang realistis dan memberi manfaat ke dalam maupun keluar.

Konferkab yang dibuka langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna serta dihadiri oleh jajaran Forkopimda,  mengusung tema “Mewujudkan Wartawan Cerdas dan Berintegritas”.

Bupati Tamba dalam sambutannta mengharapkan agar kepengurusan PWI Jembraba yang terpilih dapat bersinergi dan menjaga amanah yang telah diberikan. 

"Kami dari Pemkab Jembrana tentu mensupport terbentuknya kepengurusan PWI di Kabupaten Jembrana. Tentu kami berharap kawan-kawan wartawan yang tergabung di PWI ini terus bersinergi dengan pemkab dalam upaya kita menuju Jembrana Emas," papar Bupati Tamba.

Dalam proses yang dibilang cukup singkat melalui sidang pleno yang dipimpin Wakil Sekretaris PWI Bali I Ketut Joni Suwirya didampingin Arief Wibisono  IB Siswantara, wartawan Harian  Warta Bali, akhirnya terpilih secara aklamasi dan ditetapkan sebagai Ketua PWI Kabupaten Jembrana periode 2023-2026. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siwantara Terpilih Aklamasi Pimpin PWI Jembrana

Trending Now

Iklan

iklan