Iklan

KPU Karangasem Laksanakan Coklit Perdana di Rumah Bupati Karangasem

BaliKini News
Senin, 13 Februari 2023 | 12:39 WIB Last Updated 2023-02-13T05:39:24Z

BALIKINI NEWS | KARANGASEM —  Mengawali proses Coklit (Pencocokan dan penelitian) Pemilih jelang Pemilu 2024 mendatang, para petugas dari KPU Karangasem melaksanakan Coklit di Rumah Bupati Karangasem I Gede Dana, Senin (13/2/2023). 

Petugas Pantarlih didampingi Ketua KPU, Ketua PPS, Camat dan juga diawasi oleh Bawaslu Karangasem menyambangi rumah Bupati Karangasem yang beralamat di Dukuh, 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gede Dana mengimbau pada para petugas Pantarlih (panitia pencocokan data pemilih) agar dapat mendata seluruh masyarakat Karangasem, sehingga tidak ada yang terabaikan hak pilihnya. Begitupun juga masyarakat, diimbau agar secara kooperatif memberikan informasi yang benar.

 "Untuk masyarakat, ketika datang petugas Pantarlih, memberikan informasi data yang sebenarnya - benarnya, sehingga betul-betul bisa terdaftar nanti di pileg maupun pilkada. Sementara masyarakat yang belum didatangi Pantarlih agar segera menyampaikan kepada petugas yang ada di masing-masing daerah agar memastikan terjaminnya hak pilih kita," katanya usai melaksanakan Coklit.

Sementara itu, Ketua KPU Karangasem Ngurah Gede Maharjana, mengatakan pada dalam proses pencoklitan petugas Pantarlih memastikan masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih hasil sinkronisasi DP4 dengan DPT terakhir itu sesuai, baik itu nomor kependudukan dengan dan nomor induk di kartu keluarga. "Yang kedua kami pastikan alamat pemilih dengan TPS-nya. Di TPS ada beberapa indikator juga yang harus diperhatikan diantaranya tidak memisahkan dalam satu keluarga di TPS yang berbeda, kita maksimalkan satu keluarga dalam satu TPS," Katanya.

"Kemudian hal-hal yang lain yang kami perhatikan juga dalam struktur ke depan berupaya untuk memastikan pemilih berada di TPS yang terdekat kami juga akan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memastikan dirinya terdaftar di DPT," katanya. (Ami)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Karangasem Laksanakan Coklit Perdana di Rumah Bupati Karangasem

Trending Now

Iklan

iklan