Iklan

Petugas Damkar Karangasem Tangkap Ular Cobra di Sofa Sebuah Bangunan Bekas Usaha Salon

BaliKini News
Sabtu, 11 Februari 2023 | 20:10 WIB Last Updated 2023-02-11T13:10:53Z
 

BALIKINI NEWS | KARANGASEM — Petugas Dinas Damkar Karangasem berhasil menangkap seekor ular Cobra yang masuk ke dalam sebuah bangunan di jalan Nenas (ex Salon Panda) Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, Karangasem, pada Sabtu (11/2/2023).

Berawal dari pemilik ruko yakni I Gusti Putu Pramudia (23) yang tengah membersihkan bangunan yang dulunya bekas usaha Salon tersebut karena akan dikontrakkan kembali. 
Tiba-tiba saja pihaknya didatangi ular jenis Cobra yang lari dan masuk ke dalam sofa yang ada di ruangan tersebut. Kaget dan takut, Pramudia tidak berani untuk mengusir ular tersebut. Ia lantas meminta pertolongan dari petugas Damkar Karangasem.

Begitu laporan diterima, petugas langsung datang melaksanakan evakuasi. Hanya dalam waktu 4 menit petugas berhasil menangkap ular tersebut dan langsung dilenyapkan.

"Itu bangunan sudah agak lama kosong, jadi begitu dibersihkan tiba-tiba saja ada ular, kami kemudian menangkap ular tersebut. Benar tindakannya dia, karena jika ditangani sendiri itu berbahaya. Maka kami imbau agar masyarakat lain jika mengalami peristiwa yang sama segera melapor ke kami," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem dan Penyelamatan I Nyoman Siki Ngurah.ST.,MT. 

Musim hujan seperti saat ini, Kadis Damkar mengimbau agar masyarakat lebih waspada dengan adanya binatang melata berbahaya seperti ular yang masuk ke pekarangan rumah. 
"Bukan hanya ular, jika ada sarang tawon atau lebah atau binatang berbahaya lainnya lapor ke kami, karena kami memiliki alat lengkap seperti APD dan lain sebagainya," Sambungnya.

Sementara pihaknya mengatakan pertanggal  11 Februari 2023, Damkar Karangasem sudah melakukan penanganan evakuasi ular sebanyak 4 kali. (Ami)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Damkar Karangasem Tangkap Ular Cobra di Sofa Sebuah Bangunan Bekas Usaha Salon

Trending Now

Iklan

iklan