Iklan

TP-PKK Kabupaten Karangasem Sabet Juara 1 Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Lokha Bali

BaliKini News
Senin, 03 April 2023 | 19:19 WIB Last Updated 2023-04-03T12:19:50Z

BALIKININEWS.COM | KARANGASEM — Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Karangasem, sukses menyabet juara satu dalam lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dengan nilai sempurna yakni 96.45, sekaligus menggeser peserta lomba dari TP-PKK kabupaten/kota lainnya se-Provinsi Bali. 

Lomba Paduan Suara dan Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali tersebut dilaksanakan oleh TP-PKK Provinsi Bali dalam rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Maret 2023 lalu di Gedung Wanita Nari Graha, Renon-Denpasar.

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat kepada Tim Senam perwakilan TP-PKK Kabupaten Karangasem, yang berahasil menyabet juara 1 dalam lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Dikatakannya, dirinya hadir langsung menyaksikan aksi para peserta lomba, yang memang dari sisi kekompakkan, kwalitas gerak, kreasi pembuka dan penutupnya serta personilnya pilihan dan gerakkan benar-benar mantap. 

“Setelah ibu tonton, dan mendengar pengumuman dewan juri klop sepertinya. Jadi kekompakkannya, kwalitas gerak, kreasi pembuka dan penutup serta personilnya memang pilihan! Jadi selamat ya kepada TP PKK Kabupaten Karangasem dapat juara 1,” ucap Ny. Putri Suastini Koster. 

Dirinya mendorong agar tim senam TP-PKK Kabupaten Karangasem yang sebagian besar adalah anak-anak muda untuk terus berlatih dan masing-masing menyebarluaskan gerakkan Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali. “Karena apa, karena dalam gerakkan senam itu ada keindahan, ada filosofi serta ada olah raga didalamnya. Sekali lagi selamat dan mantap untuk Karangasem,” imbuhnya.   

Atas juara yang diraih tersebut, TP-PKK Kabupaten Karangasem berhak menerima hadiah sebesar Rp. 30.000.000. Ketua TP PKK Kabupaten Karangasem, Ny. Nuriasih Gede Dana, Senin (3/4/2023) menyampaikan apresiasi atas prestasi tim senam TP PKK Karangasem, dibawah pelatih I Gede Yudi Septian Permana dan I Made Subena Putra, yang berahasil meraih prestasi gemilang di Tingkat Provinsi. 

“Ini hasil latihan dan perjuangan keras Tim Senam TP PKK Karangasem, kedepan prestasi ini tetap dijaga dan ditingkatkan di event lomba senam tingkat Nasional,” kata Ny. Nuriasih Gede Dana. Selanjutnya menjadi tugas tim dan pelatih untuk menularkan, melatih dan mempopulerkan gerak Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali ke masyarakat Karangasem. (Ami)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TP-PKK Kabupaten Karangasem Sabet Juara 1 Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Lokha Bali

Trending Now

Iklan

iklan