Iklan

Apel Bendera HUT Kota Amlapura ke 383 Berlangsung Khidmat, Bupati Karangasem Juga Buka Parade Budaya

BaliKini News
Jumat, 23 Juni 2023 | 13:10 WIB Last Updated 2023-06-23T06:10:54Z

BALIKINI NEWS | KARANGASEM — Apel bendera perayaan Hut Kota Amlapura ke 383 berlangsung dengan khidmat di Lapangan Upacara Tanah Aron, Amlapura, Karagasem, pada kamis 22 juni 2023. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Karangasem, I Gede Dana, dimana dalam amanatnya Gede Dana berharap diusia Kota Amlapura yang ke 383, selain menjadi pusat bisnis dan pemerintahan di Kabupaten Karangasem, Kota Amlapura yang juga diharapkan bisa makin berkembang dan menjadi denyut bagi kemajuan perekonomian di Kabupaten Karangasem. 

Hal tersebut juga kembali ditekankan Bupati Gede Dana kepada awak media usai berlangsungnya apel bendera. Diusia ke 383 Kota Amlapura, pihaknya mengajak masyarakat di Kabupaten Karangasem untuk semakin bijak dalam menyikapi perkembangan teknologi dan informasi, tentunya dari sisi positif sebagai upaya untuk mendorong bisnis, investasi dan peningkatan transaksi di Karangasem. 

Terlebih saat ini Pemprov Bali tengah mendorong digitalisasi, sehingga berbagai transaksi berbasis digital bisa diterapkan secara luas, karena lebih simple dan aman. Dan yang terpenting lagi, momen perayaan HUT Kota Amlapura ini bisa memberikan semangat baru bagi masyarakat untuk membangun Karangasem. 

“Tentu harapan kami HUT Kota Amlapura yang ke 383 ini bisa semakin memberikan semangat bagi masyarakat untuk bersama membangun demi kemajuan Karangasem,” tegasnya. Tentunya dengan tetap menjaga semangat menyame braya yang menjadi ciri khas masyarakat di Kabupaten Karangasem. 

Sementara itu dalam rangkaian perayaan HUT Kota Amlapura ke 383 tahun ini, Pemkab Karangasem juga menggelar Pameran Potensi Pembangunan di Lapangan Buadaya Chandra Buana, yang mana stand-stand pameran nantinya akan menampilkan berbagai hasil kerajinan dan produk UMKM asli Karangasem. Selain itu selama berlangsungnya pameran, akan dipentaskan berbagai hiburan rakyat dan pementasan musik. 

Khusus pada Kamis sore, dalam rangkaian HUT Kota Amlapura, Pemkab Karangasem juga menggelar pawai budaya, adat, seni dan tradisi yang diikuti oleh peserta dari masing-masing kecamatan di Karangasem, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Karangasem. (Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apel Bendera HUT Kota Amlapura ke 383 Berlangsung Khidmat, Bupati Karangasem Juga Buka Parade Budaya

Trending Now

Iklan

iklan