Iklan

Safari WBK, Kepala Divisi Administrasi Beri Penguatan di Lapas Tabanan

BaliKini News
Kamis, 23 Februari 2023 | 18:45 WIB Last Updated 2023-02-23T11:45:13Z

BALIKINI NEWS | TABANAN — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali terus bergerak dalam mendorong seluruh satuan kerja di jajarannya untuk meraih predikat WBK di tahun 2023. 

Hari ini, Kamis (23/02) Tim Pembina Kanwil Kemenkumham Bali bergerak menuju Lapas Kelas IIB Tabanan, untuk memberikan penguatan dan pengecekan data dukung Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK. 

Safari WBK ini merupakan bentuk implementasi kinerja Kanwil Kemenkumham Bali dalam membina satuan kerja dalam membangun budaya anti korupsi dan prima dalam melayani. 
Penguatan Pembangunan Zona Integritas oleh Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra menyampaikan kesiapan Tim Pembangunan ZI Lapas Tabanan dari tahun 2020-2022, dan di tahun 2023 persiapan-persiapan awal Pembangunan ZI seperti SK sudah disiapkan oleh Tim Pembangunan ZI.

Lapas  Tabanan didalam Pembangunan ZI juga telah membentuk Tim Pokja dalam melaksanakan pekerjaan terkait Pembangunan ZI menuju WBK.

Sukanada, Kalapas Tabanan juga menyampaikan terkait sarana dan prasarana yang menunjang dalam kinerja lapas tabanan seperti revitalisasi layanan terpadu, tempat/ruang ibu menyusui, jalur disabilitas dan sarana dan prasarana lainnya.

Ditambahkan Mamur Saputra, bahwa Kantor Wilayah memiliki kewajiban dalam mendampingi Unit Pelaksana Teknis dalam Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM. Dalam hal ini tim Pembina Kantor Wilayah melakukan Pengecekan terhadap progress Pembangunan Zona Integritas di Lapas Kelas IIB Tabanan.

Hal-hal yang harus diperhatikan, ditegaskan Makmur dalam Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM diantaranya melakukan review SOP yang ada dan disesuaikan dengan Perkembangan Zaman, menglorifikasi kegiatan Pembangunan ZI di media online, media sosial ataupun media cetak, masing-masing pokja agar mempunyai inovasi, rencana aksi yang dibuat pada masing-masing pokja harus dilaksanakan, dan terkait dengan Inovasi tidak perlu inovasi yang baru, tetapi bisa menggunakan inovasi yang lama dengan catatan dilakukan pengembangan.

Pembangunan ZI ini bukan merupakan hal yg baru, apa yg harus disiapkan, data dukung yg kita penuhi, ditambah ketelitian dalam memenuhi daduk.

Jadi setiap ada kegiatan, harus terdokumentasi dengan baik.  Untuk Kanwil Bali hanya 50% dr total UPT yg bisa diusulkan ke masing-masing unit Eselon I. Kanwil bali juga telah membentuk tim penilai/verifikator dalam menyeleksi upt mana yg bisa diusulkan ke TPI.

Kepala Divisi Administrasi berpesan agar tim Pembangunan ZI Lapas Tabanan lebih semangat, dan dalam hal
SOP agar dimonitoring yg mana SOP yg masih dipergunakan, maupun yg mengalami perubahan agar diperbaharui.  

"Tetap semangat dalam melaksanakan Pembangunan Zona Integritas", pesan Mamur.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Safari WBK, Kepala Divisi Administrasi Beri Penguatan di Lapas Tabanan

Trending Now

Iklan

iklan