Iklan

Mudik Lebaran Di Penyebrangan Padang Bai Diprediksi Padat

BaliKini News
Selasa, 11 April 2023 | 05:52 WIB Last Updated 2023-04-10T22:52:47Z


BALIKININEWS.COM | KARANGASEM — Polres Karangasem telah menyiapkan pola pengamanan dan pengaturan arus lalulintas di jalur menuju Penyeberangan Padang Bai, Manggis, Karangasem, Senin (10/4/2023) hal ini untuk mengantisipasi kepadatan dan antrean panjang kendaraan pemudik. 

Diperkirakan kepadatan penduduk ini akan terus terjadi hingga pada H-7 lebaran, menyusul dicabutnya aturan PPKM Covid-19, Mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini diprediksikan akan meningkat dari tahun sebelumnya. Tak hanya itu, alasannya juga dikarenakan cuti lebaran oleh pemerintah dimajukan.

Kabag Ops Polres Karangasem, Kompol. Made Subangsawan mengatakan jika pada mudik lebaran Idul Fitri mendatang, Polres Karangasem akan mengerahkan sebanyak 338 orang personil untuk pengamanan arus mudik-balik lebaran Tahun 2023 ini. Sementara, untuk pola pengamanan, diberlakukan seperti tahun sebelumnya.

"Jika terjadi kemacetan di dalam areal parkir pelabuhan kami juga telah menyiapkan tiga kantung parkir untuk antisipasi," tegasnya.

Tiga kantung parikir tersebut diantaranya areal parkir perbatasan Yeh Malet dan di sepanjang By Pass Kusamba.  

"Sepanjang tidak terjadi bencana alam, kita berharap pengamanan arus mudik lebaran tahun ini bisa berjalan aman dan lancar," tutupnya. (Ami)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mudik Lebaran Di Penyebrangan Padang Bai Diprediksi Padat

Trending Now

Iklan

iklan