Iklan

Tebar Keberkahan, Kembali Relawan Teman Ganjar Berbagi Takjil

BaliKini News
Minggu, 09 April 2023 | 06:59 WIB Last Updated 2023-04-08T23:59:48Z

BALIKINI NEWS | BREBES — Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu berkah yang dibuka oleh Allah adalah bersedekah.

Dibulan ini banyak yang berlomba lomba meningkatkan amal kebajikan, salah satunya berbagi takjil.

Ini pula yang dilakukan oleh relawan Ganjar yang menamakan diri TEGAR (Teman Ganjar) yaitu berbagi takjil kepada masyarakat yang digelar di Desa Wangandalem, Kecamatan Brebes,hari ini.

Koordinator TEGAR, Willy Raeymond menuturkan,  berbagi takjil merupakan kegiatan TEGAR Brebes untuk meraih keberkahan dibulan ramadhan.

"Acara ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekaligus sebagai ladang meningkatkan amal ibadah kami, dimana selain pembagian takjil momen ini juga sebagai ajang silahturahmi dan memupuk persaudaraan antar anggota TEGAR," kata. Willy.

Willy menuturkan kegiatan sosial berbagi takjil  telah dilakukan dibeberapa tempat, selain itu acara tersebut juga menurutnya sebagai ajang mengenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Alhamdulilah kegitan sosial oleh TEGAR ini sudah beberapa kali kami gelar, selain ingin berbagi, momen ini juga sebagai ajang untuk lebih mengenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo yang menurut kami adalah sosok yang layak memimpin Indonesia kedepan, dan perlu kami sampaikan Tegar merupakan komunitas relawan pendukung Pak Ganjar," tegasnya.

Lebih jauh Willy menyampaikan kegiatan tersebut juga untuk mengedukasi masyarakat menghindari money politik.

"Kami juga ingin mengedukasi masyarakat terutama jelang pemilu untuk menghindari Money Politik dan kampanye hitam (Black Campaign), sebab hal itu menjadi salah satu penyebab korupsi," katanya.

Haris Ardi Wibowo, salah satu panitia dan relawan TEGAR menyebutkan, sekitar 20 orang relawan ikut membantu menyalurkan  500 takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas.

Ia membeberkan anggaran tersebut murni didapat dari donasi sejumlah anggota relawan Teman Ganjar. (RN)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tebar Keberkahan, Kembali Relawan Teman Ganjar Berbagi Takjil

Trending Now

Iklan

iklan